Kehidupan Kuliah

06.07 / Diposting oleh robot penjinak bule /

Mumpung masih di tahun pertama gue kuliah gue pengen sharing sama lo aja seputar kehidupan kampus dan rasanya jadi anak kuliahan. Yap gue kuliah di sini, di Bina Nusantara University, gue ambil jurusan IT akhirnya. Dan inilah kampus tercinta saya, karena saya selalu ada di kampus ini, menurut gue sih futuristik gedung kampusnya.




Pertama kali mau masuk kuliah perasaan gue campur aduk antara seneng akhirnya gue bisa kuliah juga, bisa masuk ke dunia perkuliahan yang katanya santai tapi menentukan masa depan, katanya santai loh... katanya.....
Gue udah mendapatkan beberapa temen hasil dari pertemuan selama ospek dan kebetulan gue dapet kelasnya kebanyakan berasal dari kelas gue selama ospek. Selama beberapa hari pertama dan beberapa bulan pertama gue ngerasa enjoy aja jadi anak kuliahan, tugasnya semua dapat gue selesaikan dengan baik, satu-satunya masalah gue adalah transportasi gue ke kampus dan ke rumah, karena jarak rumah gue yang cukup jauh dari kampus. Bayangin aja gue tinggal di Cibubur dan kampus gue di Jakarta Barat.
Masalah transportasi ini kadang yang bikin gue capek dan jadi males kuliah, gue udah minta ke bokap nyokap gue supaya gue diizinin nge-kos, bahkan gue udah dapet kosannya, nyokap gue sih izinin gue supaya nge-kos cuman bokap gue gak bisa izinin gue dan gue sendiri belum tau alesannya apa.
Akhirnya bokap gue nyuruh gue buat bawa mobil aja kalo ke kampus, pertama2 gue seneng bgt diizinin bawa mobil ke kampus otomatis kalo dosen gak masuk gue bisa langsung main atau 'nyangkut' dulu dimana atau bahkan langsung pulang ke rumah.
Tapi ternyata gak semudah yg gue bayangin, kemacetan di Jakarta has drive me crazy.
Bayangin kalo lagi macet, gue bisa makan waktu dua jam buat sampe di kampus, kalo gak macet gue cuman butuh waktu kurang lebih 45 menit buat sampe di kampus. Bisa gila kan lama2??

Ini adalah potret kemacetan setiap hari jalan yang gue lewatin, Kampus gue menuju ke arah Tomang dan Grogol.

Oke itu masalah pertama, gara2 ini gue pernah izin ke nyokap gue buat nginep di salah satu kos2an temen gue buat semalem aja. Gue juga pengen ngerasain apa rasanya jadi anak kosan. Oke bokap dan nyokap gue nyetujuin, jadilah gue nginep di kosan temen gue semaleman. Dan sumpah emang mungkin bokap gue punya alesan tersendiri ya buat gue supaya gue gak kos. Ternyata gue bener2 blm bisa hidup tanpa bokap nyokap gue, gue akuin itu, terserah lo pada mau bilang apa. Nginep semalem aja gue kagak bisa makan, bukan karena homesick, tapi karena makanannya gak cocok sama gue, akhirnya selama nginep itu juga gue cuman makan mie aja tiap jam makan. Mana waktu gue nginep air dan listrik lagi mati lagi. Damn!!
Masalah makin menjadi-jadi saat pekan UTS datang. Gue harus ngejar dan belajar semua materi yang udah diajarin. Gue mau gak mau bener-bener harus ngatur waktu gue serapih mungkin supaya bisa ngejar semua materi yang ada. Tapi thanks God for saved me, hasil UTS gue gak ngecewain, gak seburuk yg gue udah perkirakan. Kecuali Matematika Diskrit sama Algoritma teori. Those two subjects are fucking hard!! I really need someone to teach me about those two subjects in a simple way.
Sejauh ini sebagai mahasiswa ada satu hal yg selalu gue pikirin, waktu kita sd, kita ngebayangin jadi anak smp itu enak ternyata gak enak, waktu smp kita bayangin jadi anak sma itu juga enak banyak temen, lebih santai ternyata gak sama sekali, dan waktu sma gue ngebayangin pengen cepet2 kuliah karena enak jadi anak kuliah, ternyata gak sama sekali, so think wisely people.

erp©

Label: , ,

0 komentar:

Posting Komentar